Enter your keyword

Visi Misi PSPPI

/*! elementor – v3.7.7 – 20-09-2022 */
.elementor-heading-title{padding:0;margin:0;line-height:1}.elementor-widget-heading .elementor-heading-title[class*=elementor-size-]>a{color:inherit;font-size:inherit;line-height:inherit}.elementor-widget-heading .elementor-heading-title.elementor-size-small{font-size:15px}.elementor-widget-heading .elementor-heading-title.elementor-size-medium{font-size:19px}.elementor-widget-heading .elementor-heading-title.elementor-size-large{font-size:29px}.elementor-widget-heading .elementor-heading-title.elementor-size-xl{font-size:39px}.elementor-widget-heading .elementor-heading-title.elementor-size-xxl{font-size:59px}

Visi dan Misi

Visi

     Menjadi penyelenggara pendidikan profesi keinsinyuran yang berstandar internasional, menjadi acuan baku etika dan profesionalisme keinsinyuran, memegang peran kunci dalam pemajuan profesi keinsinyuran dan menghasilkan sumber daya manusia keinsinyuran yang inovatif untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia dan dunia.

Misi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan profesi insinyur yang melingkupi semua aspek kerekayasaan yang didasarkan pada penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Menghasilkan insinyur-insinyur yang memenuhi capaian pembelajaran keinsinyuran agar nantinya mampu bekerja sesuai baku kinerja dan layanan dalam berbagai bidang keinsinyuran.
  3. Menjadi mitra aktif bagi para pemangku

Tujuan

     Tujuan Direktorat Pendidikan Non Reguler juga merupakan tujuan pendidikan program (Program Educational Objectives – PEO), yakni: Menjadikan PS PPI ITB sebagai penyelenggara pendidikan profesi keinsinyuran yang menghasilkan lulusan yang:

  1. Mampu melakukan perencanaan keinsinyuran dengan memanfaatkan sumberdaya dan melakukan evaluasi keinsinyuran secara komprehensif dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Mampu memecahkan permasalahan keinsinyuran melalui pendekatan monodisiplin dan multidisiplin.
  3. Mampu melakukan riset dan mengambil keputusan keinsinyuran sesuai etika profesi dan standar keinsinyuran secara strategis dan akuntabel.

Sasaran

Sasaran Direktorat Pendidikan Non Reguler  adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan jumlah sub-program studi yang melaksanakan pendididikan reguler.
  2. Meningkatkan jumlah sumber daya akademik (dosen) yang tersertifikasi sebagai insinyur.
  3. Meningkatkan kerjasama dengan industri dan kementerian/lembaga terkait untuk mendapatkan kesempatan pemagangan bagi calon lulusan.
  4. Meningkatkan kerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia sebagai satu-satunya organisasi profesi keinsinyuran di wilayah yurisdiksi NKRI.